Hidup Bersama Al-Quran Sepanjang Sejarah Indonesia

Al-Quran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia, sebagai rahmat dari Sang Pencipta, yang diturunkan kepada Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi semesta alam. Islam datang ke Indonesia dengan cinta, mengindahkan budaya yang telah lebih dulu ada. Nilai-nilai Al-Quran telah dibawa pelaku sejarah masuknya Islam di Indonesia. Nilai-nilai Al-Quran yang damai, moderat, toleran, dan berkasih sayang kepada sesama,

Di Pesta Pendidikan 2017, Living Quran hadir dengan membawakan cerita bahwa umat Islam di Indonesia telah Hidup Bersama Al-Quran sepanjang sejarah Indonesia. Kita akan melihat bahwa nilai-nilai Al-Quran telah dibawa dan disebarkan oleh para pelaku sejarah. Sejarah mencatat, para penyebar ajaran agama Islam telah melakukan praktek baik dalam pendidikan agama Islam melalui karya-karya nyata yang melintasi batas. Melakukan akulturasi budaya, pemahaman konsep ajaran agama yang benar, pendekatan positif, dan relevan dengan perkembangan zaman.

Lantas apa saja karya-karya yang melintasi batas itu? Apa peran para guru agama dan dai di masa lalu? Apakah masih relevan metode mereka untuk terus digunakan saat ini? Ayo ikutan Ngobrol Publik Pesta Pendidikan 2017 : Hidup Bersama Al-Quran Sepanjang Sejarah Indonesia yang Insya Allah akan digelar pada :

Hari/tanggal : Sabtu, 25 Februari 2017
Waktu : 17.15 – 18.00
Tempat : Taman Sejarah, Komplek Balaikota Bandung
Narasumber : Romli Syarqawi Zain, MA (Dewan Pakar Pusat Studi Al-Qur’an)

Acara ini digelar Living Quran. Living Quran merupakan divisi Pusat Studi Al Quran yang menyediakan alternatif Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI). Melalui 4 kekhasan ; pemahaman konsep, pendekatan positif, metode aktif dan relevan, Kurikulum Living Quran menghadirkan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang menyenangkan dan relevan dengan keseharian siswa.

Acara ini turut didukung Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Disponsori oleh CIMB Niaga dan Wardah. Ayo daftarkan diri Anda dengan ketik SMS/WA Nama_Profesi_No HP kirim ke 0812 1918 0562 (luthfi).

Post Author: AgusHery

AgusHery
Bukan warga Manglayang Bandung, tapi suka melanglang buana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *