Manfaat Tersembunyi dari Kulit Jeruk yang Jarang Diketahui

jeruk

Ketika kamu mengonsumsi jeruk, pasti akan membuang kulitnya. Kebiasaan ini memang banyak dilakukan orang. Namun jika tahu manfaat dari kulit jeruk, mungkin kamu akan menyesal melakukan hal itu.

Ternyata, bukan hanya dagingnya, kandungan vitamin juga banyak terkandung di kulit jeruk. Selain kaya akan vitamin C, kulit jeruk juga mengandung nutrisi futonutrien dan flavonoid yang lebih banyak daripada daging jeruk itu sendiri.

Berikut ini beberapa manfaat kulit jeruk untuk kecantikan seperti yang dilansir oleh lifehack.com.

Membuat kulit halus
Ketika kamu mandi, berikan kulit jeruk pada alat penggosok badan. Lakukan penggosokan seperti kamu sedang menyabuni badan. Hal ini bisa membuat warna kulit kamu menjadi cerah dan menimbulkan aroma harum alami dari sari kulit jeruk tersebut.

Menghilangkan jerawat
Keringkan kulit jeruk kemudian hancurkan menjadi bubuk. Setelah itu, tambahkan susu, kemudian jadikan masker ke wajah kamu yang mengalami masalah jerawat, dijamin jerawat akan hilang.

Mengatasi penuaan dini
Ternyata, kulit jeruk juga mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan mengatasi keriput. Campurkan 1 bubuk kulit jeruk dengan madu dan oatmeal. Setelah tercampur aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

logo-lq-jargon

Living Qur’an  – Pusat Studi Al-Qur’an

Jl Kertamukti No. 63 Kel Pisangan, Kec Ciputat Timur,

Tangerang Selatan – Banten – Indonesia

+621 – 742 1661 Fax : +621 742 1822 Call Centre: +62 812 1918 0562

www.psq.or.id – www.livingquran.or.id

Post Author: AgusHery

AgusHery
Bukan warga Manglayang Bandung, tapi suka melanglang buana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *